Oleh: Abu Ghathfan | 23 Juni 2009

STOP DREAMING START ACTION

rfeksionosStop dreaming strat action memang hanya sebuah kalimat atau slogan namun di balik itu terdapat makna yang sangat berarti bahkan bisa merubah nasib seseorang hanya mengaplikasikan moto stop dreaming start action
Stop dreaming start action secara harfiah berarti hentikan mimpi mulai tindakan tetapi perlu diingat ini bukan berarti kita tidak boleh bermimpi. Untuk mencapai tujuan hidup kita harus punya impian asal jangan terlena dalam mimpi tanpa melakukan action.
Dalam kehidupan sehari-hari kita sering menjumpai orang yang just dreaming not action, bukannya saya hendak menjelek-jelekan sifat seseorang ini sebagai pengingat bagi diri saya syukur orang lain juga. Parahnya orang yang tidak menyadari arti pentingnya stop dreaming start action malah bersifat no action talk only ( NATO ).
Saya sudah membuktikan dalam berbagai usaha maupun kegiatan dengan moto stop dreaming start action dan semangat talk less do more kita dapat mewujudkan segala sesuatu bahkan hal yang tidak mungkin kita perkirakan.

Sebelumnya orang-orang di sekitar saya menyebut saya adalah orang yang penuh pertimbangan, memang selama ini setiap keputusan yang saya ambil selalu penuh perhitungan bahkan cenderung perfeksionis dan parahnya (ngik) sering gagal melakukan sesuatu hanya karena sifat itu yang mengakibatkan waktu tertunda. Padahal orang bilang “menunda itu masalah dan saya sekarang menyadari hal itu.

Semua itu tidak dengan sendirinya saya temukan namun berkat kemurahan hati seorang pakar internet marketer bernama Joko Susilo . Beliau dengan kesetiaannya memberi pelajaran-pelajaran berharga mengenai seluk beluk dunia bisnis di internet dengan gratis dan kontinyu melalui postingan di blog Jokosusilo.com yang dikirim lewat email baik untuk member formulabisnis.com maupun yang belum jadi member.

Dari semua tulisan-tulisan beliau menginspirasikan semua keputusan yang saya ambil baik dibisnis online maupun offline bahkan dalam kegiatan sehari-hari termasuk kegiatan sosial.

  • Bisnis online, sebelum saya mendalami internet sugesti tentang bisnis online adalah just a dream, imajinasi atau khayalan bahkan mungkin bualan (red: maaf agak kasar). Dulu saya berangan-angan jika sudah punya modem dan laptop, saya akan menawarkan bisnis yang memalukan jika di tawarkan secara langsung/ofline, menurut saya waktu itu hendak menjadi member suatu produk MLM. Tetapi setelah punya modem dan laptop (bonus penjualan di kios pestisida saya) ternyata di internet begitu banyak kesempatan bisnis maka saya tidak jadi member produk MLM secara offline. Saya langsung action dengan menjadi member Formulabisnis dan otomatis mendapat mata kuliah rutin dari dosen Joko susilo
  • Bisnis offline,  berkat pecerahan dari P Joko saya terapkan dikios pestisida yang saya kelola. Sebagai pedagang kecil dan pemula (baru 18 bulan) saya tidak pernah terpikir untuk memelihara karyawan karena menyangkut biaya operasional. Tetapi baru seumur jagung piutang macetnya mencapai tiga puluh jutaan lebih karena saya melayani sendiri dan posisi dagang di desa ada rasa tidak enak menolak permintaan saudara yang mengutang. Inspirasi stop dreaming start action memberanikan saya untuk cepat mengambil keputusan. Setelah menggunakan karyawan ternyata efektif untuk menolak permintaan hutang.
  • Kegiatan Sosial, ketika warga berencana membangun Masjid banyak di antaranya yang pesimis mengingat kondisi yang kurang memungkinkan, namun saya tidak bisa hanya memimpikan sebuah Masjid maka saya memutuskan bertindak dengan mengundang orang-orang yang berkompeten. Alhamdulillah sekarang sudah mampu membeli dua bidang tanah pekarangan tinggal menggalang dana untuk membangunnya.

Bagi Kaum Muslimin/muslimat yang hendak beramal silahkan klik di sini

klikbca

klikbca


Responses

  1. Stop dreaming start action…
    Smoga sukses mas…

  2. Semoga sukses mas…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: